Pemerintahan

Fatmawati Rusdi Bersama PIA Senam Massal SADARI, Peringati Hari Kanker Sedunia

Infoasatu.com,Makassar– Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi peduli perempuan, bersama Persatuan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Partai Nasdem gelar senam massal SADARI (Periksa Payudara Sendiri) yang digelar di pelataran Phinisi Point (PIPO Mall), Minggu (22/10/2023).

Melalui senam massal ini, Fatmawati Rusdi menghayo hayo perempuan Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan diri, dengan rutin melakukan pemeriksaan payudara.

“Senam SADARI, kita dapat mendeteksi jika ada kejanggalan atau gejala kanker, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara dini jika ditemukan gejala,”ujarnya.

Senam SADARI diikuti dengan sangat antusias dari perwakilan berbagai organisasi perempuan, diantaranya dari IWAPI, Jameela, Hiswana Migas, Dharma Wanita Kota Makassar, Iwaba, IDI, ISWI, Aisyiyah, Ikawan Kota Makassar, Ikawan Sulawesi Selatan, Garnita, KPPI Sulawesi Selatan dan DPP APPMI.

Selain membagikan berbagai doorprize, Fatmawati Rusdi juga mengajak seluruh audiens untuk tidak ragu melakukan pemeriksaan diri.

“Terkadang, kita telah menyadari akan adanya gejala, namun ada perasaan ragu dan takut dalam diri. Padahal semakin cepat terdeteksi, semakin cepat diobati, Insya Allah peluang sembuh akan semakin besar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Cancer Care Community, dan diiiniasi oleh sahabat lestari.

“Nasdem, sejak tahun lalu telah gencar melakukan kampanye SADARI, dan diharapkan mampu menyelatkan ribuan perempuan dari ancaman kanker payudara,” tutur Fatmawati Rusdi.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sandiaga Uno Sebut Ini Festival Kota Tepi Laut Terbaik di Dunia Saat Hadiri Makassar F8