Gatot Nurmantyo: Peluang Cak Imin Lebih Besar di Bursa Capres

Infoasatu.com, Jakarta – Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyebut peluang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa PKB Muhaimin Iskandar pada bursa Capres 2019 mendatang jauh lebih besar.

Hal ini menjawab pernyataan pria yang karib disapa Cak Imin sebelumnya yang menyebut Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pesaing dirinya satu-satunya menuju Pilpres 2019.

“Ya sah-sah saja begitu,” ujar Gatot usai buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua MPR, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

Gatot menyangkal bahwa dia dan Cak Imin ada dalam satu persaingan menuju Pilpres 2019. Baginya, apa yang dikatakan Cak Imin merupakan hak meningkatkan nilai tawar politik dari seorang ketua umum partai.

“Saya tidak pernah menganggap itu semua persaingan. Karena Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB, punya partai, punyak hak,” katanya.

Pada dasarnya, kata Gatot, semua orang punya hak untuk berpolitik termasuk menjadi capres. Hanya saja, dia akui peluang Cak Imin lebih besar karena sudah memilili kendaraan politik.

“Peluangnya ya lebih besar Cak Imin dari pada saya. Saya nggak punya partai kok,” tukas Gatot. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kasus Covid-19 DKI Jakarta: 958 Positif, 96 Meninggal, 54 Sembuh

Idris Muhammad

referensi cerdas