Gelar Rakor, Bawaslu Makassar Pantau Kesiapan Jajaran Adhoc dalam Tugas Pengawasan

Infoasatu.com, Makassar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi via Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan jajaran adhoc setelah pengaktifan kembali tanggal 13 Juni 2020. Di Kantor Bawaslu Makassar, Jl. Hertasning No.11 Kota Makassar. Senin (15/06/2020).

Agenda utama rapat Ini bertujuan untuk melihat kesiapan jajaran adhoc Bawaslu Makassar dalam melanjutkan tugas pengawasan tahapan yang sebelumnya tertunda karena Pandemi covid 19.

Peserta rapat koordinasi adalah ketua dan Anggota Bawaslu Makassar , Koordinator Sekretariat Bawaslu Makassar serta seluruh Panwas Kecamatan di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Rapat dibuka oleh Ketua Bawaslu Makassar Nursari , beliau mengatakan bahwa jajaran adhoc untuk senantiasa intens berkoordinasi dengan Bawaslu Makassar untuk terus memberikan informasi terbaru dalam melakukan tugas pengawasan.

“Tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan pengawasan secara maksimal”.Tegas Nursari.

Secara bergantian pimpinan Bawaslu Kota Makassar memberikan sambutan.

“Sebentar lagi kita memasuki tahapan pilkada sesuai dengan PKPU terbaru , maka Rekan Panwascam harus intens dalam memberikan informasi dan intens berkoordinasi dengan Bawaslu Makassar serta melakukan pengawasan secara maksimal pada saat verifikasi Faktual”. Ungkap Abdillah Mustari, Koordiv. SDM & Organisasi Bawaslu Kota Makassar.

“Jangan sampai ada sekretariat panwascam yang masih tertutup atau belum terbuka setelah di aktifkan kembali”. Tambah Abdillah.

Sementara itu Koordiv. Pengawasan Bawaslu Makassar, Zulfikarnain menyatakan bahwa kedepannya pengawasan kita lakukan akan menjadi tantangan di tengah Pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini harus menjadi perhatian , selain melakukan pengawasan secara maksimal kita juga harus menjaga kesehatan”. Ungkap Zulfikarnain

“Ingat Form A adalah bukti atau legalitas kita dalam melakukan kerja pengawasan tahapan pilkada”. Tambahnya

Baca Juga :  Via Daring, Bawaslu Makassar Ikuti Rapat Nasional Bersama Bawaslu RI

Senada, Koordv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu Makassar, Abd. Hafid mengatakan bahwa sebagai penyelenggaran Pemilihan harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan tapi kita tetap harus bekerja secara maksimal dengan penuh tanggung jawab dan integritas

“Dalam melakukan pengawasan harus mematuhi protokol kesehatan”. Tegas Abd. Hafid

Koordinator Sekretariat Bawaslu Makassar, M. Amsarizal Yunus mengatakan bahwa sekretariat siap mendukung penuh semua kerja pengawasan mulai dari jajaran kecamatan sampai kelurahan.

“Mari kita bekerja secara maksimal”. Tutup Amsarizal , sekaligus mengakhiri sesi rapat koordinasi.

Facebook Comments