Golkar Mantapkan Airlangga Dampingi Jokowi Pada Pilpres 2019

Infoasatu.com, Sukoharjo – Hampir dipastikan Partai Golkar memantapkan diri mengusung Airlangga Hartanto sebagai Cawapres dampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini terungkap melalui Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. Acemengatakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi nama tunggal yang diusulkan kader sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

“Hampir semua kader Partai Golkar mengusulkan Pak Airlangga sebagai calon wakil presiden,” terang Ace di UMS Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (21/5/2018).

Akan tetapi, Ace juga menjelaskan jika hal itu kembali kepada Presiden Jokowi. Terkait siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya 2019 nanti diserahkan sepenuhnya ke Jokowi.

“Tapi, kita enggak bisa menahan aspirasi kader-kader Partai Golkar yang menginginkan Pak Airlangga. Tentu semua kita serahkan kepada Pak Jokowi. Pembahasan formalnya baru akan dilakukan pasca-Pilkada,” kata Ace.

“Sejauh ini aspirasi yang paling kuat dari kader internal Partai Golkar itu ke Pak Airlangga,” tambahnya.

Sementara itu, Airlangga mengatakan persoalan Cawapres baru akan menjadi pembahasan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini. Partai berlambang beringin ini masih fokus pada Pilkada serentak.

“Kalau cawapres kita bahas nanti pasca-pilkada, jawaban standar,” kata Airlangga. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Cicu: Berkat Tangan Dingin Danny Pomanto, Banyak Program yang Dirasakan Warga

Idris Muhammad

referensi cerdas