GSBC 1 Wakili Indonesia di Turnamen Basket di AS

infoasatu.com, Jakarta – Turnamen basket Red Bull Reign 3-on-3 2018 rampung digelar, dengan Gading Sakti Basketball Club (GSBC) 1 menjadi juara. GSBC 1 akan mewakili Indonesia tampil di turnamen basket di Amerika Serikat.

GSBC 1 menang 15-4 atas Jet Life di partai final di Lapangan Pati Unus, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2018). Hasil tersebut mengantarkan GSBC 1 sekaligus berhak ikut kejuaraan dunia Red Bull Reign World di Washington DC, Amerika Serikat, September depan.

Perjalanan GSBC 1 untuk menjadi juara tidaklah mudah karena sempat tereliminasi pada babak kualifikasi. Namun, mereka mendapatkan wild card setelah ada tim yang mengundurkan diri karena pemainnya mengalami cedera.

“Kami senang sekali. Kami dari kemarin kan sempat tidak lolos, tapi Red Bull memberikan kami satu slot, karena tim dari Bogor cedera, jadi kami tadi pagi jam 8, empat tim yang kalah memperebutkan satu tiket. Jadi kami kemarin itu sudah tereliminasi, ini sangat duka cita untuk kami,” ujar Big Man GSBC 1, Jonatan Saragih.

Di Red Bull Reign World Final, GSBC 1 akan bertemu dengan 14 tim lain dari seluruh dunia. Jonatan berharap timnya bisa memberikan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Tentu kami ingin kasih yang terbaik. Di sana kami bukan lagi membawa nama klub, tapi nama Indonesia. Jadi kami ingin memberikan yang terbaik,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, sebanyak 24 tim bersaing di Ajang 3×3 Red Bull Reign Indonesia di tahun ini. Total 12 tim yang akhirnya melaju ke babak final.

Red Bull Reign sendiri adalah kompetisi 3×3 dengan konsep baru dengan sistem penilaian kumulatif. Ajang tersebut menjadi kesempatan buat para pebasket muda untuk menunjukkan kemampuan sekaligus memperebutkan gelar juara. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Ajak Komunitas Main Futsal di Lapangan Anjungan Terapung