Pemerintahan

Gunakan Mobil Patroli, Fatmawati Rusdi Pantau Gerakan Bersih Taman Kota

Infoasatu.com,Makassar- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memantau gerakan bersih taman kota yang berlokasi di sepanjang jalan poros Metro Tanjung Bunga, Sabtu (10/06/2023).

Sejak pukul 05.30 Wita, Fatmawati Rusdi telah berada di titik lokasi awal yakni di depan jajaran ruko dan perumahan Rolling Hills. Dengan menggunakan mobil patroli kota, ia mengitari lokasi bersih-bersih taman yang berjarak sekitar 2 KM.

Fatmawati Rusdi memastikan setiap ranting maupun dahan kering yang telah dipangkas segera diangkut dengan menggunakan truk pengangkut sampah agar tidak menghalangi arus lalu lintas.

“Setelah dipangkas, segera angkut, parkir kendaraan gunakan hanya satu sisi, kiri atau kanan saja, agar tidak terlalu menutupi badan jalan,” ujarnya menghimbau seluruh petugas kebersihan yang sedang membersihkan taman kota.

Selain dilakukan pemangkasan, pemotongan rumput, juga dilakukan penanaman pohon di beberapa taman yang masih terlihat kosong.

Gerakan bersih taman kota melibatkan beberapa OPD, yang berkoordinasi dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Perhubungan, Kecamatan, dan juga Satpol PP, serta Dinas PU.

“Esok masih akan kita lanjutkan lagi, menjadi komitmen kita bersama untuk wujudkan Makassar kota yang nyaman dan bersih, taman-taman kota harus tertata dengan rapi,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, wujud apresiasi Fatmawati Rusdi atas semangat yang telah ditunjukkan oleh seluruh petugas orange dan satgas lainnya yakni dengan memberikan doorprize, dan disambut dengan kebahagiaan seluruh satgas.

Keakraban dan keceriaan serta semangat terpancar dari wajah mereka, panas yang cukup terik tidak menyurutkan semangat untuk bersama Wakil Wali Kota Makassar menata taman kota di sepanjang Metro Tanjung Bunga.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinkes Makassar Gelar Rakor ODF dan STBM, DPU Sampaikan Beberapa Poin Penting