Hadapi Cuaca Buruk, Danny Minta Warga Berdoa dan Selalu Waspada

Danny: Jaga Keluarga dan Jagai Anak ta, Iqbal: Amankan Barang Berharga

Infoasatu.com, Makassar – Meski sudah tidak menjabat, namun perhatian Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Moh. Ramdhan Pomanto pada warga dan kondisi Makassar tak pernah putus hingga kini. Mulai prihal kesehatan, musibah kebakaran, hingga soal kematian.

Terakhir, Danny sapaan akrabnya kembali menunjukkan keresahan dan rasa pedulinya terhadap kondisi cuaca di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.

Dari pantauan informasi berbagai aplikasi cuaca, termasuk milik BMKG, pada hari ini, Minggu 12 Januari 2020, hujan keras masih menyelimuti Makassar dan sejumlah daerah sekitarnya.

“Sekitar jam 20.00 Wita dari pantauan informasi berbagai aplikasi cuaca tampak akan terjadi kemungkinan angin kencang dan banjir karena bertepatan dengan pasang tertinggi,” tulis Danny dalam sebuah group media sosial.

Danny atau yang juga dikenal DP mengatakan, berdasarkan data satelit, angin kencang di Pare-Pare sebelumnya yakni 26 km/ jam. Sedangkan yang melewati Makassar per tanggal 12 Januari 2020 terpantau 31 km/jam. “Artinya (angin) lebih kencang (di Makassar),” sebutnya.

“Kami berharap semua saudara saudaraku se-kota Makassar, terus berdoa agar kita semua dilindungi (dari) segala bencana dan tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk terutama menjaga keluarga terkhusus menjaga anak kita masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, atas prediksi cuaca buruk ini, Pj Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb telah melayangkan imbauan kepada warga Makassar.

Meski demikian, Iqbal berharap tidak terjadi bencana seperti yang dikhawatirkan.

Namun, untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan, Iqbal mengibau agar warga Makassar tetap siaga dan mengamankan barang-barang berharganya.

“Kita harus siap dan siaga terhadap cuaca ekstrem hingga pekan depan. Kemungkinan bakal terjadi bencana,” kata Iqbal. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.