Hantam Pembatas Jalan, Sebuah Truk di Ponorogo Ringsek-Pengemudi Tewas Terjepit

Infoasatu.com, Ponorogo – Sebuah truk menabrak pembatas jalan di Ponorogo. Akibatnya, pengemudi truk tersebut tewas terjepit. Sopir truk yang tewas bernama Mardi Santoso, warga Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Truk bernopol W 9237 UP itu menabrak pembatas jalan di Jalan Ponorogo-Trenggalek KM 14-15. Tepatnya di tikungan Bibis, Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

“Sekitar pukul 00.15 WIB tadi. Truk yang dikemudikan korban melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan 100 kilometer per jam,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, Jumat (19/2/2021).

Indra menambahkan, saat akan melewati jalan menikung ke kanan, terjadi selip. Lalu truk terguling ke kiri hingga menabrak pagar pembatas jalan.

“Selain korban, ada dua penumpang truk. Rohmat dan Muhammad Mauludi Rojak,” terang Indra.

Hasil olah TKP, lanjut Indra, truk yang dikendarai korban mengalami selip sehingga sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Korban mengemudikan kendaraan menggunakan sabuk keselamatan. Namun mengalami luka di kepala bagian belakang dan pendarahan hidung sehingga meninggal di TKP.

“Korban terjepit di badan truk. Petugas saat mengevakuasi sempat kesulitan,” ucap Indra.

Sementara Rohmat mengalami luka pada lutut kaki kanan, kondisinya sadar. Sedangkan Muhammad Mauludi Rojak (21) warga Desa Keret, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo mengalami luka pada mata, wajah, tangan kanan dan kaki kiri. Kondisinya juga sadar.

Kerugian materi dalam kecelakaan itu diperkirakan Rp 20 juta. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit. “Harapannya para pengendara tetap waspada terutama saat berkendara pada malam hari,” pungkas Indra.

Facebook Comments
Baca Juga :  Puluhan Pengungsi Longsor Nganjuk Dirawat, Keracunan Massal Usai Santap Mie Ayam