Pemerintahan

Hari Ibu Ke-95, Ketua TP PKK Makassar Ajak Perempuan Berkontribusi Aktif Majukan Indonesia

Infoasatu.com,Makassar–Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengajak kaum perempuan, khususnya di Kota Makassar, agar terus berkontribusi aktif dalam memajukan Indonesia.

Hal itu disampaikan Indira saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Ibu ke-95 tahun yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar berkolaborasi dengan TP PKK Kota Makassar di Hotel Claro, Selasa (12/12/2023).

Indira menyampaikan perempuan memiliki peran besar baik sebagai Ibu dan juga sekaligus dapat menjadi aktor strategis dalam pembangunan.

Terlebih di Kota Makassar yang terdiri dari beragam suku, adat dan budaya tentu tidak terlepas dari berbagai permasalahan.

“Termasuk diantaranya permasalah ketimpangan gender, kemiskinan ekstrem dan stunting,” jelas Indira.

Indira melanjutkan, dengan keterlibatan langsung dari para perempuan di Kota Makassar pada program pemerintah. Sejumlah problem sosial tersebut dapat teratasi dengan baik.

“Seperti program Grebek Stunting dan Orang Tua Asuh Stunting. Hal tersebut tidak lepas dari peran Ibu sebagai orang tua asuh dalam penurunan stunting,” tuturnya.

Indira mengungkapkan, partisipasi perempuan dalam pembangunan Kota Makassar sebagai bentuk keadilan dan kesetaraan gender juga terus meningkat.

Hal tersebut, kata Indira diwujudkan secara bertahap lewat berbagai program terkait pemberdayaan perempuan kolaborasi TP PKK dan Pemkot Makassar.

Keterlibatan perempuan dalam pembangunan pada aspek kesehatan yang terus dilakukan secara berkesinambungan juga telah berhasil meningkatkan status kesehatan Kota Makassar.

Olehnya, Indira mendorong perempuan di Kota Makassar untuk memahami perannya dan memberikan kontribusi aktif terhadap kemajuan kota.

Indira mencontohkan kontribusi paling sederhana yang bisa dilakukan adalah menciptakan pola hidup sehat sebagai warga negara. Hal tersebut, kata Indira sejalan dengan tajuk Perayaan Hari Ibu yaitu ‘Hidup Sehat Awal Suksesmu’.

Baca Juga :  Dari Superhero Hingga Hello Kitty Tak Ketinggalan Ikut Nimbrung di F8

“Mari kita sama sama mendukung dan mendorong perempuan untuk semakin berdaya dan terlibat aktif,” tutup Indira.

Facebook Comments