Harun Rani: Pedagang Kanrerong Sudah Bisa Dapat Kredit Usaha

Infoasatu.com, Makassar – Plt. Kadis Kooperasi dan UKM Makassar Harun Rani mengunpulkan seluruh pedagang kaki lima Karerong ri Karebosi, Jum’at, (1/2).

Pertemuan berlangsung di posko UPTD Kanrerong yang berada di sisi utara Kanrerong Lapangan Karebosi. Pedagang pun mulai memngumpulkan berkas berupa fotocopy KTP dan  Kartu Keluarga untuk didata sebagai persyaratan awal mendapatkan bantuan.

Harun Rani mengatakan pengunpulan berkas ini sebagai bahan untuk ferivikasi kelayakan. 

“Berkas ini sebagai bahan ferivikasi yang akan dilakukan pihak bank BNI sebagai pihak yang akan mengucurkan kredit. Semua pedagang akan mendapatkan bantuan, selama yang bersangkutan tidak memiliki hal-hal yang bertentangan dengan kebijakan perbankkan,” ucap Harun Rani.

Pemberian bantuan ini kata Harun sejalan dengan keinginan wali kota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto agar para pedagang kaki lima kanrerong diberi fasilitas dan kemudahan mendapatkan bantuan modal usaha.

Dari 264 kios yang disiapkan, Harun mengungkapkan jika 80 persen pedagang telah menempati kios yang ada.

“Ada juga beberapa yang masih menjual ‘gadde-gadde’ (jualan campuran) itu kita upayakan dan terus memberi pengarahan agar segera merubah dagangannya dengan aneka kuliner dan minuman. Supaya persyaratan mendapatkan kredit usaha bisa dengan mudah,” pungkasnya.

Pihak Dinas Kooperasi sendiri menerjunkan tambahan personil sebanyak 10 orang membantu UPTD untuk membantu persiapan di Kanrerong. Termasuk untuk memantau beberapa fasilitas penunjang di tempat itu, seperti listrik, air, dan kebersihannya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peresmian ‘Kanrerong’ Akan Jadi Kado HUT RI 17 Agustus 2018 di Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas