Kecamatan Wajo

Hj. Hamna Faisal Camat Wajo dan Warga Antusias Kunjungi Bazar Kuliner UMKM

Infoasatu.com,Makassar–Bazar Kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilaksanakan di Jln. Sangir Lorong 206, Longwis Guangzhou Kelurahan Melayu Baru Kec. Wajo Kota Makassar, Jumat (01/09/2023).

Diketahui, Bazaar kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini Rutin digelar setiap minggu di lorong-lorong wisata, di 8 Kelurahan kecamatan Wajo Kota Makassar.

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., mengatakan, minggu ini giliran kelurahan Melayu Baru, Lorong Wisata Guangzhou melaksanakan Bazar Kuliner dan di sambut antusias oleh warga, imbuhnya.

Lanjutnya, tampak antusiasme warga berbondong-bondong mengunjungi stand yang berjejer, dan produk yang dijual pun beragam, mulai dari, makanan dan minuman tradisional, kopi, hingga jajanan pasar, ujar Hj. Hamna Faisal Camat Wajo.

Olehnya itu, Bazar tersebut dilaksanakan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku UMKM di Lorong-lorong Wisata agar lebih produktif dan berdaya saing, serta memperluas jaringan, serta menciptakan wirausaha baru melalui pola kemitraan yang berkelanjutan.

Selain itu, ada juga senam sehat bersama, yang di ikuti oleh para Lurah, staf Kecamatan dan Kelurahan serta warga Kelurahan Melayu Baru,

Kegiatan tersebut di meriahkan oleh para artis Kecamatan Wajo, dan di adakan lomba karaoke, hingga lomba mewarnai bagi anak-anak, tambahnya.

Camat Wajo berharap, dengan adanya Kuliner Basar UMKM yang rutin digelar setiap minggunya agar semakin menunjang potensi dari berbagai, serta dapat membangkitkan perekonomian, yang tentunya sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Lorong-lorong Wisata.

Kami dari pihak pemerintah akan selalu mengawal dan memberikan fasilitas agar produk UMKM di Kecamtan ini terus berkembang dan dikenal masyarakat luas, pungkas Hj. Hamna Faisal, Camat Wajo Kota Makassar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Wajo Turut Hadiri Gladi Peringatan OTODA