Honorer K2 Menjadi Perioritas Wali Kota Makassar Diusulkan Jadi PNS

Infoasatu.com, Makassar  – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengusulkan kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk memprioritaskan pengangkatan honorer kategori 2 (K2) menjadi ASN tanpa mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kalau saya lebih baik yang diprioritaskan yang K2. Karena K2 itu sudah pengalaman, sudah teruji dan mereka juga statusnya masih setengah-setengah, dari pada kita mengambil orang baru. Moratorium itu kan tidak ada penerimaan, jadi maunya kita K2 yang otomatis diangkat jadi ASN,” kata Danny Pomanto, Minggu, (8/7).

Menurut dia, diberlakukannya moratorium bukan masalah. Hanya saja, dalam penerimaannya seharusnya diambil dari tenaga honorer K2. Terlebih setiap tahun, lanjut Danny ratusan ASN memasuki masa pensiun di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Jadi moratorium oke-oke saja, tapi penerimaan kita mesti ambil dari sumber” K2 itu. Karena tiap tahun, misalnya di Makassar 350 ASN itu pensiun, jadi kalau misalnya tidak ada moratorium seperti itu malah justru habis lagi PNS kita,” jelas Danny. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kunjungi Lokasi Kebakaran di Andalas, Danny Akan Kordinasi PLN dan Petugas Jaga Kota Kecamatan

Idris Muhammad

referensi cerdas