Pemerintahan

HUT ke – 24 DWP, Pemotongan Tumpeng dan Kue Sebagai Simbol Perayaan.

Infoasatu.com,Makassar–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24 tahun dengan bertajuk ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan’ digelar di ruang Sipakatau kantor Balaikota, Kamis (28/12/2023).

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja membacakan sambutan serentak yang ditulis oleh Ketua DWP Pusat dalam memperingati HUT DWP ke-24 Tahun pada 7 Desember 2023 lalu.

“Sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang kita cintai ini, Dharma Wanita Persatuan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan refleksi Ketua DWP Pusat untuk mengambil inspirasi dari perjuangan R.A Kartini agar memotivasi DWP tidak hanya menjadi organisasi, tetapi juga menjadi pilar penting dalam menguatkan peran perempuan Indonesia dalam segala aspek pembangunan.

Lanjutnya, seiring dengan peringatan HUT ke-24 DWP, harapan besar diungkapkan Ketua DWP Pusat untuk organisasi ini menjadi rumah yang aman yang kokoh dalam menguatkan peran perempuan Indonesia.

“Bersama-sama, mari berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bermakna dalam berbagai sektor, dari pendidikan hingga sosial budaya, guna membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

Acara yang juga dirangkaikan peringatan Hari Ibu ke-95, Ia pun mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para unsur pelaksana DWP Kota Makassar dan undangan yang juga merupakan ibu rumah tangga dalam keluarganya.

“Selain ibu-ibu sangat berperan di keluarga, kalian juga ikut berperan dalam pemberdayaan masayarakat dan pembangunan kota Makassar selama ini, kalian hebat para ibu,” tuturnya.

Acara ini juga menjadi momentum refleksi atas perjalanan panjang DWP Kota Makassar. Seluruh anggota, pengurus, ketua Unit Kerja DWP Makassar bersama-sama merenungi tantangan dan perjuangan yang telah mereka lalui sebagai bekal untuk melangkah ke tahun 2024.

Baca Juga :  Komitmen Percepat Penurunan Angka Stunting, Fatmawati Rusdi Rutin Grebek Stunting

Pada kesempatan ini juga, Andi Batari Toja memberikan penghargaan kepada Unit Kerja DWP Kota Makassar yang teraktif dalam berkontribusi. Di antaranya, Unit Kerja DWP Dinas Pariwisata, Unit Kerja Sekretariat Dewan dan Unit Kerja Kecamatan Manggala. 

HUT ke – 24 DWP ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue peringatan sebagai simbol perayaan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Andi Batari Toja dan Penasehat DWP Kota Makassar, Muh Ansar.

Perayaan ini dihadiri oleh Pj Ketua DWP Provinsi Sulsel Hanna Arsyad, Ketua DWP Makassar pada masanya, istri-istri Forkompimda, para Asisten Pemkot Makassar, kepala SKPD, Camat, organisasi wanita se-kota Makassar, pengurus dan ketua unit kerja DWP Makassar.

Facebook Comments