Pemerintahan

HUT KORPRI Ke 52, Sekda Kota Makassar Ingatkan Program Utama KORPRI

Infoasatu.com,Makassar–Peringati HUT KORPRI ke 52, Pemerintah Kota Makassar gelar apel pagi di halaman kantor Balaikota, Rabu (29/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Dr Zidan Arif Fakrulloh,SH,MH.

“Momentum ulang tahun ke 52, kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekda Kota Makassar menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas program yang bermanfaat ke masyarakat luas.

Selain itu, M Ansar juga menyampaikan kondisi perkembangan dunia saat ini yang telah digerakkan oleh AI (Altificial Inteleigence), IoT (Internet of Thing), big data, sistem dan algoritma pemprograman, coding, maupun verifikasi biometrik sehingga diperlukan penyesuaian, sehingga segala masalah diselesaikan dengan cara terupdate.

Moment ini juga digunakan untuk mengingatkan seluruh ASN terkait netralitas, apalagi akan segera dihadapi pemilu 2024 mendatang.

Hal lain yang perlu diperhatikan juga terkait program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan.

“Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula piala bagi para pemenang PORSENI, lingkup pemkot Makassar diantaranya.

Paduan suara diraih oleh PDAM, Pengucapan Panca Prasetya oleh Kecamatan Biringkanaya, Senam semua tambah baik oleh Pemadam Kebakaran, Tarik Tambang oleh Pemadam Kebakaran, Lari Karung (putri) oleh BPBD, Lari Karung (putra) oleh Damkar, Olahraga Terompah oleh Dinas Pendidikan, Bulutangkis oleh Dinas Pendidikan, dan Olahraga Mini Soccer oleh Dinas Perhubungan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Aksi Sigap Tim BRITASI DPU Makassar Bantu Penanganan IPAL di Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo