HUT RI ke-73 di Kecamatan Wajo, Danny Diberi Topi Ala Tionghoa

Infoasatu.com, Makassar – Peringatan HUT RI ke-73 yang dirangkaikan dengan pesta rakyat di Kecamatan Wajo, Rabu (29/8/18) menghadirkan sesuatu yang unik. Sesuatu yang unik itu saat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memasuki area kegiatan dan diberi satu buah topi tionghoa atau biasa disebut topi fez di Italia.

Entah apa maksudnya, mungkin Jajaran Pemerintahan Wajo berfikir kalau mayoritas masyarakat yang berdomisili di Wilayahnya rerata berdarah Tionghoa.

“Selama saya hidup baru saya pakai langsung ini. Topi yang biasa dipakai oleh Koko-koko bangsawan. Koko itu artinya kaka bukan koko yang lain,” ujarnya sembari berterima kasih atas sambutan terbaik dari Kecamatan Wajo.

Oleh karena itu, sembari tetap mengenakan topi Tionghoa Danny juga menampilkan salah satu mimpi nyata Kota Makassar di tahun 2022 mendatang yakni New Balaikota.

Rencananya, New Balaikota ini dibangun di atas lahan seluas 3,3 hektar di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga. Dimana desain pembangunannya diperoleh dari pemenang hasil sayembara yang diumumkan Desember 2017 lalu.

“73 tahun Indonesia merdeka Makassar juga harus memberikan kontribusi yang baik. Kehadiran New Balaikota merupakan jawaban atas keresahan baik itu masyarakat dan para jajaran Pemerintahan Kota Makassar. Dimana Balaikota yang sekarang itu agak minim parkiran dan pelayanan masih terpisah-pisah. Kita mau satukan ini,” jelasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lurah Barana Informasikan Pengurusan SITU SIUP TDP dan Kewarisan Gratis!

Idris Muhammad

referensi cerdas