Pemerintahan

Indira Yusuf Ismail Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023

Infoasatu.com,Makassar–Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri acara Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Indira hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah pengurus Pokja PAUD Kota Makassar. Kegiatan yang dihelat mulai 7-8 November 2023 tersebut dilangsungkan di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara.

Indira menjelaskan acara Apresiasi Bunda PAUD ini digelar dalam rangka tindak lanjut peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24.

Serta sebagai pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah masing-masing.

“Melalui kegiatan ini para Bunda PAUD meningkatkan wawasan peran dan partisipasi Bunda PAUD di daerah masing-masing terkait Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” kata Indira.

Indira menuturkan Apresiasi Bunda PAUD ini dihadiri sebanyak 270 Bunda PAUD se-ndonesia baik Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kota.

Selain itu, Lanjut Indira, puncak acara kegiatan ini diisi dengan pemberian penghargaan tingkat nasional kapada Bunda PAUD yang dinilai telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Dalam ajang apresiasi itu, Bunda PAUD Kota Makassar turut memperoleh penghargaan selaku Bunda PAUD kota Makassar atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukungan penuh Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Indira menjelaskan, di Kota Makassar, sejak dikeluarkannya regulasi baru tersebut, Pokja PAUD bersama Dinas Pendidikan mulai menggelar dan memassifkan sosialisasi kepada para guru.

Melalui Dinas pendidikan Makassar, Regulasi baru Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan akan dijalankan lewat program sekolah terintegrasi dengan persiapan bersekolah satu tahun pra SD.

Baca Juga :  Danny Pomanto Gelar Nonton Bareng Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ekuador dengan SKPD di Kediaman Pribadinya

Indira pun menyampaikan komitmennya sebagai Bunda PAUD Kota Makassar dalam mensukseskan program sentral ini.

“Tentu Bunda PAUD bersama Pokja PAUD dan Dinas Pendidikan hingga saat ini terus berupaya meningkatkan Pendidikan di Kota Makassar lewat berbagai implementasi program,” jelas Indira.

Kegiatan Apresiasi Bunda Paud se-Indonesia ini turut dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan Istri Wakil Presiden RI Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Facebook Comments