PeristiwaUncategorized

Indira Yusuf Ismail Berterima Kasih ke Pilot Garuda Indonesia Selamatkan 450 Jemaah Haji Asal Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengucapkan terima kasih kepada pilot Garuda Indonesia yang telah menyelamatkan nyawa 450 calon haji asal Embarkasi Makassar.

Indira yakin pilot yang menerbangkan pesawat saat itu berpengalaman. Cerdas dan cepat mengambil keputusan.

Sehingga, saat mesin pesawat yang ditumpangi mengeluarkan percikan api, pilot sudah tahu tindakan apa yang harus dilakukan.

“Saya dari lubuk hati paling dalam mengucapkan terima kasih kepada pilot Garuda Indonesia. Karena telah menyelamatkan nyawa 450 calon haji asal Makassar,” ungkap Indira, Rabu 15 Mei 2024.


Baca juga:

Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Beri Teguran Keras Garuda Indonesia


Indira mengatakan dalam kondisi kritis, penumpang pesawat harus menyerahkan sepenuhnya kendali kepada pilot. Tidak boleh panik.

Indira juga mengimbau kepada semua calon haji agar mengikuti semua arahan petugas haji dan petugas di bandara.

“Semoga selamat dan kembali menjadi haji mabrur,” kata Indira.

Tidak lupa, Indira mendoakan agar semua pilot dan kru Garuda Indonesia yang bertugas selama musim haji 2024 selalu dalam kondisi sehat dan selalu dilindungi Allah SWT.

“Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, Allah yang menentukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pesawat Garuda Indonesia GA-1105 yang dioperasikan dengan armada B747-400 diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 15:30 LT dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah pada pukul 21.10 LT.

Penerbangan tersebut mengangkut sedikitnya 450 penumpang, yang merupakan rombongan calon jamaah haji asal embarkasi Makassar, serta 18 awak pesawat.

Namun, mesin pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut calon haji terlihat terbakar saat lepas landas hingga pesawat berada di udara.

Baca Juga :  Wilayah Cipinang Melayu Jaktim Terendam Banjir Setinggi 3 Meter, Warga Mengungsi

Memaksa pilot untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 15.30 WITA.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, seluruh penumpang pesawat calon haji asal Sulawesi Selatan, tiba kembali di bandara Sultan Hasanuddin dalam keadaan selamat dan baik.

Facebook Comments