Ini Polisi Pembopong Bocah di TKP Bom Polrestabes Surabaya

infoasatu.com, Surabaya – Seorang polisi dengan berani menyelamatkan seorang anak kecil usai meledaknya bom di Polrestabes Surabaya. Polisi itu segera membopong dan membawa anak itu ke tempat aman.

Polisi itu adalah AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Sehari-harinya, Roni bertugas sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya. Apa yang membuat Roni cepat bertindak?

“Demi kemanusiaan, lihat anak kecil. Di sampingnya ada mobil terbakar, saya takut mobil itu meledak,” ujar Roni saat dihubungi wartawan, Senin (14/5/2018).

Terlebih lagi, kata Roni, anak itu menangis dan meminta tolong. Ucapan meminta tolong itu lah yang membuat Roni tak berpikir panjang dan langsung menyelamatkannya.

Roni menceritakan, usai ledakan terjadi, anak tersebut jatuh dan kakinya tersangkut di motor. namun anak itu masih bergerak. Melihat anak itu bergerak, petugas di lokasi memintanya berdiri. Dan anak itu berdiri sambil terhuyung-huyung.

“Anak itu rada goyang, langsung saya ambil, saya gendong ke tempat aman dan serahkan ke dokkes” kata Roni.

Saat digendong Roni, anak berjilbab itu terdiam dan tak menangis lagi. Roni tak begitu jelas melihat luka yang dialami anak itu. Roni hanya melihat ada banyak darah di tubuh anak yang berusia sekitar 6-7 tahun itu.

“Mungkin itu cipratan darah. Ada serpihan-serpihan juga di tubuh anak itu,” lanjut Roni.

Roni sendiri belum tahu identitas anak itu. Apakah anak itu warga ataukah anak dari pelaku pengeboman, Roni juga belum tahu.

“Saya langsung serahkan ke dokkes dan langsung dibawa ke rumah sakit,” tandas Roni. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Menyebar Isu Provokasi dan Hoax, Seorang Warga Cirebon Ditangkap Polisi