Pemerintahan

Ini Sosoknya,Ramdhan Pomanto Beri Bocoran Calon Sekda Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi bocoran calon Sekda Kota Makassar pengganti Muh Ansar. Danny menyebut, calon sekda ada di antara lima OPD berkinerja terbaik.

Jadi kalau ada orang tanya siapa pengganti Sekda ke depan, saya kira kita harus pilih terbaik di antara yang terbaik,” kata Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutannya di Acara Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Points, Rabu, 27 Desember 2023.

Danny mengaku sulit menemukan figur seperti Ansar. Namun di antara beberapa OPD ada satu dua sosok yang dianggap cukup kompeten.

“Ada beberapa di OPD. Ya OPD terbaik. Mungkin di antara itu ada,” terang Danny.

Seperti diketahui, OPD berkinerja terbaik yakni Inspektorat, Dinas Pariwisata dan Badan Pendapatan Daerah. Dua OPD lainnya adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Tenaga Kerja.

“Pengusulan nama itu, sesuai dengan Undang-undang bahwa sejak lima hari masa pensiun maka baru diusulkan,” jelasnya.

Danny mengatakan evaluasi ini memiliki cermin baik dan buruk. Pasalnya pemerintahan tidak selalu terlepas dari kekurangan.

“Di samping, saya pahami bahwa OPD masih memiliki sikap egosentris yang dominan. Juga posisi saya sekarang yang sendiri akibat mundurnya Fatmawati Rusdi sebelumnya,” paparnya.

Tetapi Danny percaya dengan tugas yang makin berat ini dirinya masih memiliki SKPD yang andal. Tidak cukup sampai di situ, ada elemen grassroot yang mendukung, RT/RW dan LPM. Juga para tenaga ahli, dan dia meyakini semua keberhasilan pastinya pula berkat dukungan TNI-POlri dan seluruh Forkopimda.

“Harapannya refleksi menjadi motivasi agar terus mengoptimalkan tugas pemerintahan pada tahun depan,” katanya.

Sebagai penutup pidatonya, pria berlatar pendidikan arsitektur ini menyampaikan bahwa semua pencapaian hari ini bukan karena dirinya. Sebaliknya lantaran kerja-kerja OPD yang luar biasa.

Baca Juga :  Pj Yusran Pimpin Rakor Camat Dan Lurah, Aktifkan Piket 24 Jam
Facebook Comments