Innalillah, Cendekiawan Muslim Prof Dawam Rahardjo Tutup Usia

Infoasatu.com, Jakarta – Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, kabar duka itu datang dari salah seorang Tokoh ekonomi Indonesia dan juga cendikiawan muslim, Prof. M. Dawam Rahardjo (76).

Ia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/201) sekira pukul 21.55 WIB. 

Perihal meninggalnya Dawam diketahui dari berbagai ucapan belasungkawa sejumlah tokoh cendekiaan muslim di Indonesi dan juga menteri agama melalu akun twitter mereka.

Salah satunya adalah Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie. Cuitan yang diposting pada akun media sosialnya, pukul 23.23 Wib, Jimly langsung menulis “Innalillahi wanna ilaihi rojiuun. Mari Kita doakan yg terbaik, bpk Prof. M. Dawam Rahardjo barusan menghembuskan nafas terakhir kembali ke haribaan-Nya. Alfatihah… Insya Allah, husnulkhotimah.” tulis di akunnya @JimlyAs.

Postingan ini kemudian langsung di-retweet oleh 183 pengguna medsos lainnya. Salah satunya adalah Menteri Agama RI Lukman Hakin Saifuddin.

Pada akun asli Menteri Lukman H. Saifuddin @lukmansaifuddin, ia menuliskan “Selamat Berpulang” sebagai ucapan belasungkawa atas kepergian Dawam.

“Allahummahtimlahu bihusnil khatimah..

Selamat berpulang Mas Dawam, kembalilah kepadaNya dg bahagia dan sepenuh ridlaNya..” tweet  @lukmansaifuddin. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Oknum Polisi yang Cekcok dengan Supir Ambulans Gara-gara Sirine Telah Berdamai

Idris Muhammad

referensi cerdas