Inovasi Kantor Kecamatan Biringkanaya Layani Warga Dengan Aplikasi Online

Infoasatu.com, Makassar – Kecamatan Biringkanaya, terus berbenah menuju Makassar kota Dunia dengan berupaya menyediakan berbagai fasilitas publik untuk menunjang terlaksananya berbagai program pemerintah kota kelas dunia.

Salah satunya ialah ruangan pelayanan administrasi terpadu yang senin lalu mulai beroperasi. Adapun fasilitas di dalamnya adalah aplikasi pelayanan berbasis online (android) yang merupakan hasil inovasi Kecamatan Biringkanaya bernama ‘Antrian’.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkurade, saat ditemui di kantornya, Rabu (7/3/2018) mengungkapkan, “untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, ruang pelayanan administrasi terpadu ini akan menjadi pusat pelayanan bersama di kecamatan Biringkanaya, dimana didalamnya ada beberapa ruangan penunjang diantaranya, ruang khusus untuk ibu menyusui, ruangan Pelayanan Mini Samsat dan Mini War Room untuk memonitor pelayanan di tingkat kelurahan, memantau wilayah rawan kejahatan dan arus lalu lintas”.

“Kita juga akan menggandeng aplikasi pelayanan berbasis android bernama Aplikasi Antrian, jadi warga tidak perlu repot repot antri di kantor kecamatan, cukup dengan menekan tombol di Smartphone untuk mengambil nomer antrian. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek kelengkapan berkas yang diurus,” ungkap Andi Syahrum Makkurade.

Diketahui Kecamatan Biringkanaya kota Makassar ini memiliki jumlah penduduk 267 ribu jiwa yang tersebar di 11 kelurahan dengan selalu memproritaskan pelayanan publik konsep sentuh hati, baik dibidang kebersihan, kesehatan dan peningkatan SDM, harapannya agar masyarakat Makassar semakin paham bagaimana program pemerintah yang mengedepankan pelayanan publik secara gratis, cepat dan tepat. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Langsa Pelajari Penerapan Smart City di Pemkot Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas