Inovasi PTSP Makassar Hadirkan Mall Pelayanan Publik di Balaikota

Infoasatu.com, Makassar – Mall adalah pusat perbelanjaan. Dengan adanya mall saat ini bukan lagi sekedar untuk memenuhi fungsi utamanya yaitu melayani kebutuhan belanja mayarakat akan tetapi dijadikan sebagai tempat bersantai pada akhir pekan. Bagaimana jadinya jika suasana mall tersebut diaplikasikan untuk pelayanan publik?

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Makassar, Firman H Pagarra memimpin rapat koordinasi persiapan Mall Pelayanan Publik Bintang Lima, Selasa (15/01/2019).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri sejumlah stakeholder, diantaranya perwakilan Bapenda Sulsel, Bapenda Makassar, DPM PTSP Sulsel, Kesbangpol Makassar, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Sulselbar, dan perwakilan PDAM Makassar.

“Tujuan rapat mengkoordinasikan persiapan PTSP kota Makassar untuk menghadirkan Mall Pelayanan Publik di kantor balai kota,” sebut Firman Pagarra.

Menurut Firman Pagarra, dari hasil rapat tersebut seluruh perwakilan sepakat mendukung pelaksanaan PTSP Bintang Lima. Seperti halnya, Bapenda Sulsel yang berencana akan membuka gerai samsat.

Hanya saja kata dia, tantangan saat ini yang harus diselesaikan menyangkut kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastuktur.

Apalagi seluruh layanan seperti PDAM, PLN, Bank Sulselbar dan BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa layanan perizinan lainnya akan dilayani di Mall Pelayanan Publik Bintang Lima yang berpusat di Kantor Balai Kota Makassar.

“Bangunannya yang sudah dibangun, Sombere Gallery dan PTSP di balaikota nanti maunya bukan cuma izin-izin yang ada di perizinan sekarang yang dilayani, tetapi melayani layanan lainnya,” terang Firman Pagarra.

“Bank Sulselbar, PDAM, Bapenda Sulsel dan PTSP Sulsel sepakat membuka layanan. Intinya, semua sangat mendukung,” kunci dia. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  BPN Rencana Laporkan 1.261 Tindakan Kecurangan Pemilu, Bawaslu: Belum ada!

Idris Muhammad

referensi cerdas