Insentif Ketua RT Belum Cair, Alamsyah: Ada Perubahan Anggaran di DPRD

Infoasatu.com, Makassar – Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin, menjelaskan keterlambatan insentif disebabkan adanya perubahan anggaran di DPRD, sehingga dana untuk pembayaran insentif tidak cukup.

“Betul Insentif RTRW belum terbayarkan, itu disebabkan karena adanya perubahan anggaran, juga ada perubahan skema pembayaran Insentif. Setelah melihat inovasi para ketua RTRW, kita inisiatif meningkatkan insentif mereka akibatnya anggarannya kurang.” jelas Alamsyah.

Sejumlah ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) di kecamatan Makassar, mengeluhkan keterlambatan pencairan Insentif triwulan ke-tiga.

Salah seorang ketua RT di kelurahan Maccini kecamatan Makassar mengakui bahwa kurang lebih sebulan insentifnya belum juga cair.

“Benar ini pak, insentif triwulan 3 belum cair, padahal ini sudah bulan Oktober mi, harusnya sudah cair bulan September lalu.” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Senada disampaikan ketua RT di kelurahan Maricaya Baru (CH), Mengatakan bahwa insentif RT tidak terbayarkan selama kurang lebih sebulan.

“Iye pak kita juga masih menunggu ini, sementara keterangan dari kantor kecamatan insentif terlambat karena ada perubahan anggaran. Padahal di kecamatan lain sudah cairmi.” tandas CH.

Sekedar diketahui, sebanyak 379 ketua RT dan 68 ketua RW tersebar di 14 Kelurahan wilayah kecamatan Makassar belum menerima pencairan insentif. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Nurdin Halid Hadiri Open House Hari ke - 2 di Rujab Wali Kota Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas