Peristiwa

Insiden Kebakaran Asrama Baji Gau Makassar Menewaskan Seorang Ibu dan Anak

Infoasatu.com,Makassar–Musibah kebakaran menghanguskan 10 unit rumah di Kompleks Asrama Baji Gau, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Insiden itu menewaskan seorang ibu dan anaknya yang masih berusia balita.
Kebakaran terjadi pada Minggu (29/10) malam. Dua korban meninggal masing-masing seorang perempuan berinisial A (30) dan putrinya yang masih berusia 2 tahun.

“Iya jadi lokasinya (kebakaran) di Jalan Baji Gau di asrama,” ujar Danton Damkar Makassar Sudirman kepada wartawan, Senin (30/10/2023) dini hari.

Sudirman mengatakan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 21.05 Wita. Informasi kebakaran direspons Damkar Makassar dengan menerjunkan petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Pukul 21.10 Wita sudah tiba di lokasi,” terang Sudirman.

Sudirman mengatakan pihaknya awalnya menerjunkan 17 armada. Kebakaran dengan skala besar membuat petugas menerjunkan 7 armada tambahan masing-masing dari posko timur dan Ujung Tanah.

“Bantuan dari (posko) timur 4 armada, dari Ujung Tanah 3 armada, jadi semua itu 24 armada,” bebernya.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan bahwa api sudah membesar dan membakar sejumlah rumah saat petugas tiba di lokasi. Petugas pun membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk berjibaku memadamkan api.

“Lumayan kita tiba sudah besar (kobaran api), jadi anggota langsung action, jadi kurang lebih dua jam sudah dapat dikuasai,” katanya.

Sudirman turut membenarkan dua orang korban yang ditemukan meninggal dunia. Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar.

“Iya memang ada (meninggal dunia), tapi itu sudah pihak berwenang yang mengevakuasi ke rumah sakit Bhayangkara. Betul ada dua orang (meninggal dunia),” tutur Sudirman.

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Pria Bunuh Diri dengan Terjun dari Jembatan Suramadu, Tinggalkan Motor-Surat Wasiat