IPAL Losari Siap Ditender Maret Mendatang

Infoasatu.com, Makassar – Pembangunan Intalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari akan semakin mendekati realisasi. Pasalnya, proyek strategis nasional tersebut akan ditender pada bulan Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, M. Ansar usai audiensi pembahasan IPAL Losari di Balaikota Makassar. Selasa (6/2/2018).

“Tahun ini belum jalan, kan belum ditender. Rencana tender, saya ambil hasil (audiensi) tadi, bulan tiga akan ditender,” ungkap M. Ansar.

Mengenai persoalan lahan yang sempat menjadi kendala, M. Ansar mengatakan, untuk hal tersebut telah disepakati oleh Forkopimda bahwa lahan tersebut harus diamankan karena tanah pemerintah.

Proyek yang memperoleh kucuran APBN lebih dari 1 trilyun ini, kata Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, mampu mengcover sekitar 35 persen kawasan pemukiman Kota Makassar.

“Jadi nanti sekitar 35 persen kawasan pemukiman tidak menggunakan septic tank lagi, cukup pipa saja untuk saluran ke IPAL,” kata Danny Pomanto. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pimpin Rapat, Kadis PU Makassar Tegaskan Bawahannya Tingkatkan Kompetensi