IWO Soppeng Siap Gelar Pelantikan, Sejumlah Pengurus Daerah IWO Lainnya Menyusul

Infoasatu.com, Makassar – Ketua Mandatir Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Soppeng A. Muliadi kembali melakukan konsolidasi pelantikan pengurus.

Konsolidasi digelar di Rujab Walikota Parepare, sekaligus dilanjutkan buka puasa bersama dengan para pengurus IWO di Pondok Empang Kota Parepare Sulawesi selatan, Rabu (23/5/2018).

A. Muliadi menyampaikan dalam konsolidasi ini dibahas terkait dengan segala struktur kepengurusan dan menyusun agenda pelantikan yang rencana usai bulan ramadhan.

A. Muliadi menyampaikan pelantikan tersebut bertujuan bahwa memperjelas keberadaan IWO di Kabupaten Soppeng, pengurusnya jelas begitupun media yang bergabung.

Ia mengharapkan para pengurus dan wartawan didalam IWO dapat bekerjasama dengan baik.

“Kami sebagai pimpinan tidak akan mengintervensi para wartawan IWO terkait dengan segala pemberitaan, segala informasi, data, yang jelas akan kami sajikan lewat pemberitaan,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris PD IWO Soppeng, Jufri mengimbau kepada seluruh pihak yang tergabung dalam struktur kepengurusan untuk dapat bekerjasama menyukseskan acara pelantikan tersebut.

“Maka dari itu kita harus selalu kompak dan selalu menjalin kebersamaan,” ungkapnya.

Begitupun setelah pelantikan ini, lanjutnya pengurus IWO dan semua wartawan yang bergabung di IWO dapat bekerja yang profesional, sehingga dalam menyajikan informasi dapat mengedepankan kesatuan keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Soppeng.

Lanjut Jufri, wartawan IWO mengedepankan informasi yang akurat dan pada dasarnya mampu memberi edukasi pada publik dan tidak terlepas sebagai control sosial.

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir mengatakan selain Soppeng, beberapa daerah bakal dikukuhkan pengurusnya.

“Ada IWO Bone, menyusul Sinjai, Parepare, Maros, Takalar, Jeneponto, Luwu, Tana Toraja, Pangkep, Gowa,” kata Zulkifli.

Zulkifli menambahkan komitmen IWO Sulsel anti hoax semakin masif dengan keberadaan pengurus-pengurus di daerah.

Baca Juga :  DPN GNPK Desak Polda Sulsel Usut Fee 30 Persen yang Diduga Mengalir ke DPRD

“Ini menambah jaringan kita untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan melawan hoax,” tutup Bang Cule sapannya. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas