Jabat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Makassar, Rudy Harap Pramuka Jadi Garda Terdepan

Infoasatu.com, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin kini menjabat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar yang sebelumnya di duduki Iqbal Samad Suhaeb. Pelantikan ini di adakan di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (10/8/2020).

Rudy Djamaluddin yang telah di Lantik secara resmi dan di saksikan oleh sejumlah SKPD serta camat se-Kota Makassar ini mengharapkan Pramuka dapat menjadi garda terdepan di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah amanah baru kembali di emban. Saya berharap Pramuka selain menjalankan agenda khususnya juga dapat membantu Pemerintah Kota Makassar dalam mengedukasi masyarakat dengan menjadi garda terdepan di masa pandemi”,tegasnya.

Sementara itu Iqbal Samad Suhaeb menuturkan dengan berpindahnya mandat yang dulu di embannya di harapkan mampu membawa Pramuka lebih baik lagi dan menjadikan NKRI harga mati bagi seluruh masyarakat.

“Secara otomatis jabatan ketua akan berganti seiring pergantian kepala daerahnya. Dan saya berharap di bawah kepemimpinan Prof Rudy, dapat makin menjadikan Pramuka di cintai generasi penerus bangsa dan menjadikan NKRI harga mati yang terpatri dalam jiwa anak bangsa”, ungkapnya.

Pergantian kepengurusan jelang peringatan HUT Pramuka ke 59 tahun yang akan di adakan pada 14 Agustus mendatang rencananya tidak akan mengundang banyak orang dan akan di selenggarakan di dua tempat yakni di Taman Pramuka Kota Makassar dan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  KPK Apresiasi Langkah Pj Yusran dan Kejati Sulsel dalam Penyelamatan Aset Negara