Jadwalkan Transfer Sampah, Plt Camat Biringkanaya Pasang Papan Bicara

Infoasatu.com, Makassar – Dalam upaya menangani persampahan di wilayahnya Plt Camat Biringkanaya, Mahyuddin mengambil langkah membuat papan bicara yang dipasang di areal transfer sampah jalan Paccerakkang.

Papan bicara tersebut berisi pemberitahuan kepada masyarakat dan petugas kebersihan mengenai jadwal pembuangan sampah sementara, yang terbagi dua waktu, yaitu Pagi, Pukul 06.00 – 08.00 Wita dan Sore, Pukul 16.00 – 18.00 Wita.

“Papan bicara ini dibuat untuk memberitahukan kepada masyarakat dan kepada petugas kebersihan supaya penangan sampah di wilayah kelurahan Paccerakkang dan Katimbang dapat berjalan tertib.” Tutur Mahyudin.

Untuk pelayanan transfer sampah tersebut Kecamatan Biringkanaya menggunakan 12 armada fukuda, dibantu 2 truk sampah Tangkasatta.

“Ini perlu kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Biringkanaya dalam rangka mensukseskan program pemerintah Makassar Tidak Rantasa (MTR). Begitu juga dengan pengelolaan sampah bagi keindahan lingkungan dan utamanya bagi kesehatan masyarakat sehingga meningkatkan kreatifitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama,” ujar Mahyudin.

Mahyudin menyebutkan, petugas sampah patut di berikan apresiasi sebab, tanpa mereka, Kota makassar tak akan bersih dan sehat. Oleh karena itu, Ia pun minta juga kepada seluruh warga untuk terus bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kinerja petugas kebersihan selama ini ditanggapi positif masyarakat. Pengangkutan sampah sudah semakin baik dan teratur. Tentunya ini juga berkat kerja sama dari masyarakat. Harus taat jam buang sampah dan buanglah sampah pada lokasi yang telah ditentukan, bukan di jembatan atau pinggir jalan. Dengan menaati jam buang sampah dan lokasi buang sampah, kita telah membantu pemerintah maupun diri kita sendiri,’’ terang Mahyudin. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Libur Panjang Berlalu, Plt. Camat Biringkanaya Himbau Tetap Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Idris Muhammad

referensi cerdas