Jasad Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Bandung Berhasil Ditemukan

Infoasatu.com, Bandung – Jasad bocah yang tenggelam di Sungai Citarum berhasil ditemukan, setelah tiga hari pencarian. Korban Yudi Pramata (8) sebelumnya dikabarkan hilang sejak Minggu (1/11) sore.

“Iya sudah ditemukan. Untuk lokasi diketemukannya korban itu di lokasi BBWS, di daerah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat,” kata Danru Basarnas Bandung Edwin Purnama, Rabu (4/11/2020).

Edwin mengatakan, informasi bermula dari seorang tukang pencari barang bekas yang menemukan jasad seorang anak di Sungai Citarum. Mendapatkan informasi tersebut, Basarnas beserta relawan langsung mencoba mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB, tim SAR sampai ke Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat dan melakukan evakuasi jasad tersebut.

“Ditemukan pagi hari oleh tukang rongsok yang mencari botol bekas. Lalu menginfokan kepada kita, lalu kita bergerak untuk melakukan evakuasi. Baru turun jam 12.00 WIB,” ujar Edwin.

Jasad bocah tersebut ditemukan sudah dalam keadaan mengapung atau tidak bernyawa. Paman korban pun ikut ke lokasi untuk memastikan kebenaran ciri-ciri bocah malang tersebut.

“Jasad anak tersebut sudah mengambang. Jadi kita bisa memastikan bahwa itu korban karena ada pamannya yang ikut bersama tim SAR,” terang Edwin.

Saat ini, jasad bocah tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga. “Untuk penemuan hari ini, Basarnas dibantu oleh BPBD, ACT, Tagana, SAR UNPAD, RMI, Linmas lalu unsur relawan lain beserta masyarakat,” pungkas Edwin.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tawuran Antar Pelajar di Dua Lokasi di Bogor, 2 Siswa Tewas Terkena Sajam