Jokowi Buka Temu Karya Nasional TTG dan PINDesKel, Ratusan LPM Makassar Hadir Dipimpin Danny Pomanto

Infoasatu.com, Bali – Presiden Joko Widodo membuka Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) 20 dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Jumat (19/10/2018).

Diperkirakan ribuan orang menghadiri kegiatan ini, terdiri dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati/Walikota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa dan Lurah se Indonesia.

Rombongan Kota Makassar yang menghadirkan ratusan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan dipimpin langsung Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri bersama Kementerian Desa dan PDT ini bertujuan untuk menyusun langkah strategis dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan desa atau kelurahan.

Selain itu, dalam Temu Karya Nasional TTG ini juga dijadikan wadah apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan.

Sementara itu, melalui PINDesKel, Pemerintah Daerah didorong untuk memaparkan inovasi yang telah dilakukan di Desa/ Kelurahan kepada masyarakat, sebagai media penyebaran dan pemerataan informasi. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas PU Makassar Delegasikan Kewenangan Perizinan Sokong PTSP Bintang Lima

Idris Muhammad

referensi cerdas