Jokowi Sebut Cak Imin Salah Satu Nama Cawapres yang Dikantonginya

Infoasatu.com, Palembang – Teka-teki sekaitan nama bakal Cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mulai terkuak.

Bahkan, secara gamblang, Jokowi menyebut salah satu nama yang dimaksud adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Sudah ada di saku saya, sudah ada. Saya harus ngomong apa adanya bahwa salah satu nama itu adalah pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi seperti dikutip dari Radarbangsa disela kunjungannya ke Jakabaring Sport City di Palembang, Sabtu 14 Juli 2018.

Pernyataan tersebut secara langsung dikemukakan Jokowi didampingi Cak Imin dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di depan sejumlah menteri Kabinet Kerja, jajaran Pemprov Sumatera Selatan, termasuk Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Jawaban Jokowi ini mempertegas bahwa Cak Imin adalah sosok yang diprioritaskan untuk mendampinginya nanti. Dia tahu jika mandat dan dukungan serta kerja keras Cak Imin selama ini tak bisa diremehkan.

Terlebih elektabilitas Jokowi sejauh ini masih paling tinggi dibanding tokoh lainnya sebagai capres yang salah satunya karena kerja keras Cak Imin serta puluhan ribu relawan JOIN (Jokowi-Muhaimin) di seantero negeri.

“Dua hari yang lalu kan sudah saya sampaikan. Ada lima (nama cawapres yang dikantongi),” pungkas Jokowi. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto: Sekitar 100 Ribu Avengers, Bakal Ramaikan Kampanye Akbar Jokowi di Lapangan Karebosi Besok