Jubir Jokowi Datang ke Monas, Mengecek Lokasi Ledakan Granat Asap

Infoasatu.com, Jakarta – Usai terjadinya ledakan, juru bicara (jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman mengunjungi Monas. Fadjroel mengaku berinisiatif mengecek lokasi ledakan tersebut.

“Saya baru tadi ada rapat sebentar, keliling ke sini. Ya memang kalau keadaan di depan Istana harus datang dong,” kata Fadjroel, Selasa (3/12/2019).

Saat peristiwa ledakan terjadi, kata Fadjroel, Jokowi sedang berada di jalan.

“Dapat berita itu jadi melihat ke sini ya melihat saja, mesti melihat ke sini kan supaya nanti bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Pak Presiden,” tutur Fadjroel.

“Tapi aman kok. Istana aman. Presiden Jokowi orang yang sangat kuat,” sambungnya.

Hari ini Jokowi ada beberapa agenda pertemuan dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrikstekdikti), pertemuan dengan Rektor UI, dan beberapa agenda lainnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di sisi utara Monas. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengatakan bahwa ledakan berasal dari granat asap.

Ledakan itu melukai dua orang prajurit TNI bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kedua korban dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Saat ini keduanya sedang dalam perawatan.

Facebook Comments