PilgubPOLITIKTokoh / Figur PolitikUncategorized

Kades Hingga Tomas di Jeneponto Dorong Danny Pomanto Garap Butta Turatea

Infosatu.com, Jeneponto – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terus mendapat dorongan dari berbagai kalangan untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

Tak hanya mendapat restu dari PDIP, Danny Pomanto juga mendapat dukungan dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat yang ada di Jeneponto untuk maju di Pilgub Sulsel.

Mereka berharap, sosok Danny yang dinilainya telah berhasil membangun Kota Makassar juga bisa membangun kabupaten yang dijuluki Butta Turatea itu.

Kepada Danny Pomanto, Jufri Lau Kepala Desa Datara menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini di hadapi Jeneponto saat ini, padahal menurutnya daerah berjuluk Butta Turatea ini memiliki potensi yang luar biasa.

Salah satunya yaitu beras Jeneponto yang disebut memiliki kualitas terbaik karena ditanam di tanah yang paling subur di Sulsel.

Namun miris, petani Jeneponto sudah beberapa kali mengalami gagal panen akibat saluran irigasi yang menghubungkan Bendungan Kelara-Kareloe dengan sawah-sawah milik petani yang tersebar di Kecamatan Kelara rusak.

“Menjadi suatu ironi karena ini tidak diperhatikan secara maksimal sehingga mengalami kita-kita ini stagnasi ekonomi,” kata Jufri dalam pertemuan dengan Danny Pomanto bersama sejumlah Kepala Desa di salah satu cafe di Kabupaten Jeneponto, Rabu (1/5).

Curhatan lainnya, bantuan keuangan pemerintah provinsi ke desa-desa hanya Rp80 juta, padahal menjadi kewajiban pemerintah provinsi memberi bantuan keuangan. Apalagi APBD Pemprov Sulsel lebih dari Rp10 triliun.

“Harapan saya pak, ketika bapak terpilih menjadi Gubernur Sulsel pikirkanlah kami teman-teman kepala desa,” ucapnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Jeneponto Ansar Karaeng Tinggi yang juga mantan Kepada Desa dan Mantan Anggota DPRD Jeneponto berharap kehadiran kepala desa memberikan nuansa baru untuk pembangunan Jeneponto yang jauh lebih baik.

Baca Juga :  Danny: Mitigasi Sosial, Permasalahan Sosial Tidak Boleh Dibiarkan

“Apa artinya kita hadir di sini kalau kita tidak bertekad memenangkan pak Danny Pomanto. Pak Desa adalah anrong tau (kepala kampung) ditempatnya masing-masing, saya yakin dan percaya kalau Pak Desa bilang pak Danny Insya Allah masyarakatnya akan ikut,” tutur Ansar Karaeng Tinggi.

Dalam pertemuan yang diinisiasi Tokoh Pemuda Jeneponto Alim Bachri, juga dihadiri turut Ketua Asosiasi kepala Desa Seluruh Indonesia (AKSI) Sulsel periode 2024-2029, Andi Pangeran Mustamu Karaeng Rani.

“Saya yakin dengan kehadiran saudara ta Karaeng Rani di sini akan memberikan nuansa yang besar dan bagus untuk Danny Pomanto,” ujarnya.

Kata dia, dukungan kepada Danny untuk maju di Pilgub Sulsel bukan tanpa alasan. Keberhasilan Danny dalam memajukan Kota Makassar menjadi tolak ukur paling utama.

Program-program yang telah dijalankan untuk memajukan Kota Makassar diharapkan juga bisa diterapkan di Kabupaten Jeneponto.

“Kita lihat beliau memimpin Kota Makassar bukan main perkembangannya pesat, sehingga kita tidak mengada-ada mendukung beliau sebagai calon gubernur karena sudah berhasil memajukan Kota Makassar, sehingga kalau sudah jadi Gubernur pasti Jeneponto juga dipehatikan,” tutupnya.

Facebook Comments