Kadis Kesehatan Makassar Sebut Lorong Sehat Masuk Inovasi Tingkat Dunia

Infoasatu.com, Makassar – Ditemui di Four Points by Sheraton Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan, lorong sehat (longset) sudah masuk inovasi tingkat dunia. Untuk itu, katanya, indikator keberhasilan lorong sehat harus memiliki media sebagai tolak ukur.

“Kita harap posyandu,” kata Naisyah, Sabtu (30/3/2019).

Naisyah menuturkan segera melakukan kerjasama dengan posyandu. Ia beralasan setiap tahun melombakan lorong sehat tepat pada hari Kesehatan Nasional.

“Saya berharap Lorong-lorong yang sudah terbentuk tetap terjaga, kemudian mengembangkan lorong-lorong sehat ini yang dulunya 10 meter sekarang menjadi 20 meter dan berkembang di semua lorong-lorong,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan akan merevitalisasi posyandu yang ada di Kota Makassar, bahkan ingin melengkapi sarana dan prasarana yang belum memadai.

“Keadaaan posyandu di kota makassar masih miris sekali, oleh karena itu kami mau mencoba meminta bantuan ke perusahaan-perusahaan agar dana TSLP atau CSR-nya di salurkan kepada posyandu,” terangnya.

Diketahui, Dewan TSLP merupakan gabungan dari perwakilan perusahaan swasta, media massa, praktisi, legislator, dan birikrat pemerintah Kota Makassar. Berdasarkan keputusan Wali Kota Makassar Nomor: 1342/539.05/KEP/X/2017 tanggal 5 Oktober 2017.

Dewan TSLP dibentuk untuk memaksimalkan dana tanggung jawab sosial atau CSR dari semua perusahaan, baik swasta maupun milik pemerintah atau BUMN.

Facebook Comments
Baca Juga :  Panwascam Diminta Pahami Pengisian Form A Sebagai Instrumen Pengawasan