Kadis Perdagangan Tekankan 3 Hal Untuk Tingkatkan Perekonomian Kota Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Nielma Palamba selaku kepala Dinas Perdagangan melakukan wawancara disela pelaksanaan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Perdagangan Kota Makassar, pada Jum’at (14/2/2019) di hotel D’Maleo.

Pada kesempatan itu, Nielma mengatakan ada tiga hal yang harus ditekankan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Makassar, sesuai dengan visi sebagai kota jasa niaga berwawasan global dan paling bersahabat.

Kata dia, tiga hal tersebut, pertama adalah kerja sama dari seluruh stakeholder. Hal ini juga disebutnya menjadi salah satu kunci keberhasilan berjalannya sebuah program. Kedua, pemerintah harus mampu untuk melihat dan mewujudkan program SDGs (Sustainable Development Goals) agar dapat dijadikan sebagai rujukan pada program 2020. Terkahir, perlu evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan.

“Itu harus dilakukan supaya kita tahu, mana program yang sudah dicapai dan mana yang belum. Kalau memang sudah tercapai 100 persen, maka tidak usah diprogramkan lagi. Yang belum, kita benahi. Kalau perlu kita cari program lain yang menuju ke SDGs itu, dan RPJP yang lebih baik,” kata Nielma.

Lanjutnya, jika kesemua hal tersebut telah dilakukan, barulah Dinas Perdagangan bisa dikatakan berhasil menjalankan program yang telah direncanakan dan yang disampaikan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Program kita dan Musrenbang yang disampaikan masyarakat insya Allah akan terwujud kalau kita betul-betul menekankan tiga hal tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nielma juga meminta kepada jajarannya untuk bisa mandiri, sebab di tahun 2020 mendatang, Kota Makassar tidak dipimpin oleh wali kota definitif.

“Kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan pertumbuhan pasar, kan 2020 tidak ada wali kota,” tutupnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Iqbal Gowes Bersama Ratusan Pecinta Sepeda