Kadis Sosial Makassar Kunjungi Keluarga Korban Penikaman di Tamalate

Infoasatu.com, Makassar – Seorang ibu beserta anak laki-lakinya menjadi korban penikaman. Mereka adalah keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang tinggal di Kampung Timbuseng Kel. Barombong Kec. Tamalate Kota Makassar.

Diketahui, korban ‘MA’ seorang ibu 40 tahun, mengalami luka tusuk pada bagian perut yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan anak laki-lakinya ‘RY’ 16 tahun, mengalami luka tikaman pada bagian dada, sehingga ia harus mendapatkan perawatan intensif di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hari ini, Rabu (27/03), Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Iskandar Lewa didampingi Plt Kordinator Kota PKH Makassar Andi Yudha beserta rombongan pendamping se-Kecamatan Tamalate, mengunjungi keluarga korban.

Kunjungan Kadis Sosial ini sekaligus memberi santunan dan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa ibu dan anak tersebut.

“Tentunya atas nama Pemerintah kota Makassar, kami turut berduka cita atas kejadian ini, semoga amal dan ibadah Almarhumah diterima oleh Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ucap Iskandar Lewa.

Ia memerintahkan langsung Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) agar mengunjungi keluarga korban malam ini, untuk memberikan terapi trauma (Trauma Healing) kepada anak-anak korban yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Malam ini saya perintahkan Sakti Peksos untuk kesini, dan segera menangani anak-anak korban untuk mendapatkan Trauma Healing,” tambahnya.

Iskandar juga meminta stafnya untuk mengecek serta melakukan pendampingan pada korban ‘RY’ yang sedang dirawat di RS, agar mendapat penanganan yang baik. Rencananya, besok korban akan menjalani operasi.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kasus Corona di Indonesia: 48 Orang Meninggal, 29 Orang Sembuh