Pemerintahan

Kadistaru Buka FGD ‘Penetapan Peta Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar’

Infoasatu.com,Makassar–Kepala Dinas Tata Ruang (Kadistaru) Kota Makassar, Fahyuddin, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Penetapan Peta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Arthama Makassar

FGD bertujuan untuk mendiskusikan serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam menetapkan peta rencana tata ruang wilayah kota, sebagai bagian dari upaya membangun perencanaan tata ruang yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Kadistaru Kota Makassar, Fahyuddin, menekankan pentingnya kolaborasi dan partisipasi semua stakeholder dalam proses penetapan RTRW.

“Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah interaktif untuk mengumpulkan masukan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, akademisi, dan pihak swasta, guna menciptakan perencanaan tata ruang yang lebih inklusif dan berdaya,” harapnya.

Peserta FGD terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan pemerintah, komunitas, hingga ahli tata ruang. Diskusi diarahkan untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang dalam penataan wilayah Kota Makassar, serta merumuskan kebijakan yang sesuai dengan visi pembangunan kota ke depannya.

Setelah berlangsungnya FGD, diharapkan akan dihasilkan sejumlah rekomendasi dan pandangan bersama yang dapat menjadi dasar bagi penyusunan peta RTRW Kota Makassar.

Dengan melibatkan berbagai pihak, juga diharapkan perencanaan tata ruang ini akan mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Facebook Comments
Baca Juga :  Meski Bulan Puasa, Tim PJU Dinas PU Makassar Tetap Bekerja