Kalahkan Infinity War, Avengers, Dilan 1991 Rajai Box Office Indonesia

Infoasatu.com, Makassar – Sebuah prestasi berhasil ditorehkan dunia perfilman nasional. Adalah film Dilan 1991 yang kini merajai box office Indonesia.

Hal ini pun mendapat sorotan dari media Hollywood, Deadline. Dalam artikel yang berjudul ‘How to Train Your Dragon 3’ Winging To $33M+ China Bow, ‘Green Book’ Logs Strong Start, dipubilkasikan pada 2 Maret 2019 waktu setempat, Deadline membahas box office internasional di mana Dilan 1991 ada di dalamnya.

Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia terlaris tahun lalu, diestimasi menghasilkan US$2,05 juta pada Kamis, memecahkan rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War dengan US$1,79 saat dibuka pada Rabu tahun lalu,” tulis Nancy Tartaglione dari Deadline.

Dilan 1991 merupakan kelanjutan hubungan Dilan dan Milea yang diuji dengan konflik-konflik kian pelik. Membuat penasaran, Dilan 1991 sukses merajai box office Indonesia sepanjang masa sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton paling tinggi di hari pertama.

Dengan mengakumulasi jumlah penonton pada premiere di Bandung dan hari pertama tayang serentak se-Indonesia, Dilan 1991 meraup 800 ribu penonton per Kamis, 28 Februari 2019. Film ini juga mendominasi layar di bioskop-bioskop Indonesia. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Putri Ketiga Andhika dan Ussy Wakili Indonesia di World Mathematics Invitational

Idris Muhammad

referensi cerdas