Kapal Penumpang di Makassar Terbakar, Nihil Korban Jiwa

Infoasatu.com, Makassar – Kapal penumpang di laut Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar siang tadi. Peristiwa tersebut terekam kamera warga yang sedang menumpang di kapal lain yang melaju tidak jauh dari posisi kapal yang terbakar.

Dalam video yang beredar, terdengar suara perekam video yang panik sambil mengucapkan dua kalimat syahadat. Sedangkan pada potongan video yang lain, tampak penumpang berusaha memadamkan api di kapal.

“Jadi memang ada kebakaran di kapal tadi siang itu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam, Selasa (9/2/2021).

Dia mengatakan kapal yang terbakar merupakan kapal penumpang yang mengangkut warga dari Pelabuhan Paotere ke Pulau Kodingareng, Kota Makassar. Namun dalam perjalanan, api tiba-tiba muncul di area lambung kapal.

“Yang terbakar cuma lambungnya. Tapi nggak apa-apa, cepatdipadamkan. Jadi tidak ada korban jiwa, cuma lambung terbakar dan itu dapat diatasi,” ujar Kadarislam.

Kadarislam juga mengatakan narasi video yang menyebut kebakaran diduga karena puntung rokok belum dapat dibenarkan. Dia mengatakan kebakaran diduga dipicu sampah yang terbakar.

“Bukan karena rokok, dikarenakan ada sampah yang terbakar,” bebernya.

Kadarislam pun kembali menegaskan kapal penumpang yang terbakar tidak tenggelam dan dapat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

“Jadi tidak apa-apa, sampai kapalnya di Kodingareng,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Surut, Warga Mulai Bersihkan Sisa Banjir yang Melanda Sejumlah Wilayah di Rembang