Dinas Kominfo Kota Makassar

Karebosi APP Resmi Dilaunching

Infoasatu.com,Makassar–Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, Mario Said resmi melaunching aksi perubahan Karebosi App yang digagas oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Dinas Kominfo Makassar, Dr Jusman. Berlangsung di Ruang Sipakatau Lt II Balaikota Makassar, Selasa (31/10/2023).

Karebosi App yang diluncurkan Dr Jusman tersebut dilaunching bersamaan dengan 18 aksi perubahan lainnya.

Aksi perubahan Karebosi App merupakan proyek perubahan dari Kabid Aptika Dinas Kominfo Makassar, Dr Jusman setelah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII Puslatbang KMP Makasssar, LAN RI Tahun 2023.

Dr Jusman menuturkan, inovasi Karebosi App hadir mempermudah pengecakan data hingga intervensi penanganan stunting dan menekan kemiskinan ekstrem.

“Pembangunan Karebosi App dalam rangka memenuhi outcome pelaksanaan intervensi penurunan stunting dan penanggulangan kemiskinan, teringtegrasi dengan pendekatan holistik, integratif, tematik dan spatial (HITS),” tuturnya.

“Aplikasi atau sistem ini juga dapat menggambarkan dan memudahkan kita melihat data stunting serta kemiskinan ekstrem di Kota Makassar. Jadi kita mengusahakan mengkoneksikan satu data,” lanjutnya.

Sementara itu, meyampaikan apresiasi bagi para pejabat Pemerintah Kota Makassar yang telah menghadirkan inovasi baru melalui proyek aksi perubahan.

Facebook Comments
Baca Juga :  PPID Dinas PU Makassar Terima Penghargaan Peserta Terbaik Bimtek dari Komisi Informasi Sulsel