Kasihan, Satpol PP Kecamatan Panakkukang Sudah 3 Bulan Tak Gajian

Infoasatu.com, Makassar – Sekitar 20 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kantor Kecamatan Panakkukang, kota Makassar mengeluhkan belum cairnya honor mereka selama tiga bulan terakhir.

“Kami anggota Satpol-PP sudah masuk tiga bulan ini belum menerima gaji. Terhitung sejak Maret, April dan Mei,” keluh salah satu anggota Satpol PP yang enggan disebut jati dirinya, Jumat (1/6/2018).

Honor Satpol PP di Kecamatan Panakkukang tidak lah seberapa besar. Setiap bulan mereka hanya menerima Rp 1.425.000.

BACA JUGA:

Mandeknya hak para anggota Satpol PP ini terjadi sejak Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto cuti untuk mengikuti Pemilihan Wali kota (Pilwali) Makassar 2018 berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti Ilham (DIAmi).

‘’Kasian kami ini. Honor tidak seberapa, tapi pembayarannya ditunda-tunda. Sementara, utang sudah numpuk di sana –sini. Mana kebutuhan hidup di bulan Ramdhan ini juga cukup besar,” ujar mereka.

Mereka berharap Camat Panakkukang M Thahir Rasyid bisa lebih peduli dan memperhatikan nasib para personil Satpol PP yang merupakan hak mereka untuk menutupi kebutuhan sehari hari.

“Sudah tiga bulan kami tak terima honor. Sementara kami dengar di kecamatan lain sudah pada gajian, tapi kami kenapa belum,” tanyanya lagi.

Sementara itu Camat Panakkukang M Thahir Rasyid yang dihubungi, Jumat, mengakui keterlambatan tersebut. Namun ia berjanji akan menyelesaikan hak-hak anggota Satpol PP tersebut sebelum malam takbiran.

”Iya ini sedang dikerjakan administrasi keuangannya. Insya Allah akan terbayarkan sebelum malam Takbiran,” kilah Thahir.

Namun Thahir tidak menjelaskan penyebab keterlambatan pembayaran gaji tersebut. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Jajaki Kerja Sama dengan Mindanao Trade and Business Mission

Idris Muhammad

referensi cerdas