Pemerintahan

Kawal Pesta Demokrasi, Wali Kota Danny Pomanto Jamu Makan Malam Komisioner KPU se-Indonesia

Infoasatu.com,Makassar– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berkomitmen akan mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kota Makassar.

Sebagai kota metropolitan, kata Danny Pomanto, Makassar selalu menjadi tolak ukur tensi demokrasi dalam ajang lima tahunan pesta politik.

“Mari kita kawal demokrasi untuk Indonesia yang lebih baik,” singkat Danny Pomanto saat memberikan sambutan dalam Gala Dinner bersama KPU se-Indonesia, di City Of Makassar, Rabu (26/07/2023).

Dalam pesta demokrasi, Kota Makassar memiliki catatan sejarah. Salah satunya menjadi kota pertama di Indonesia yang memenangkan kotak kosong pada Pilkada 2018 lalu.

“Begitu juga dengan tensi politik itu selalu diukur di Kota Makassar. Saya tahu persis Makassar selalu dapat status merah, tapi ujung-ujungnya selalu hijau terakhir,” ujarnya.

Ini menandakan kerja keras KPU bersama Bawaslu yang mengawal pesta demokrasi di Kota Makassar dengan independen. Tidak berpihak.

“Kota Makassar selalu siap, dan Makassar selalu menunjukkan kecerdasannya dalam proses demokrasi,” tutur Danny Pomanto.

“Contohnya memilih saya sebagai wali kota adalah bukti kecerdasan masyarakat Kota Makassar,” sambungnya.

Danny Pomanto menyampaikan selamat datang di Kota Makassar kepada seluruh KPU se-Indonesia.

Ini merupakan agenda Kirab Pemilu 2024 yang juga dirangkaikan dengan Rekernas Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Zona 2 KPU se-Indonesia.

“Terima kasih kepada semua pihak, KPU Sulsel, KPU Makassar, dan KPU Pusat karena memilih Makassar sebagai tempat berkumpul untuk membicarakan banyak hal dan mengkonsolidasikan diri untuk demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar Farid Wajdi menyampaikan agenda malam hari ini merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung sejak 20 Juli lalu.

Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto sejak awal selalu mendukung dan mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan damai di Kota Makassar.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kota Makassar Berkunjung ke P2TP2A

“Jauh hari sebelum tiba (peserta Kirab Pemilu 2024) kami sudah berkoordinasi dengan pemkot. Kejutannya, tidak ada pertanyaan tapi pak wali kota saat kita berkoordinasi selalu menyampaikan apa yang bisa saya lakukan,” ujar Farid Wajdi mengapresiasi.

Bahkan, lokasi Anjungan City Of Makassar menjadi tempat berkumpulnya seluruh masyarakat Makassar untuk menyaksikan kemeriahan Kirab Pemilu 2024.

Menurutnya, Kirab Pemilu 2024 merupakan momentum yang tepat untuk menciptakan pemilu yang menyenangkan.

Farid Wajdi bahkan menegaskan jika Kota Makassar sudah siap menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Kami ini memberi pesan kepada warga kota bahwa Insya Allah 2024 kita siap melaksanakan pemilu dengan bergembira dan menyenangkan,” tutupnya.

Facebook Comments