Peristiwa

Kebakaran di Jalan Barukang Utara Makassar,Sebanyak 40 Personel dan 9 Armada Diturunkan

Infoasatu.com,Makassar–Kebakaran terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Insiden itu mengakibatkan 6 rumah warga dan 1 gudang ikan hangus terbakar.
“7 rumah yang ludes (terbakar), 2 yang terdampak,” kata Kapolsek Ujung Tanah Kompol Andriyani Lilikay , Jumat (8/9/2023).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Barukang Utara, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (8/9) sekitar pukul 10.45 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Untuk korban jiwa tidak ada,” sambungnya.

Andriyani mengaku pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun sumber api diduga dari rumah salah satu warga lalu merembet ke bangunan lainnya.

“Kalau untuk menyimpulkan penyebab kebakaran kami belum bisa menyimpulkan. Hanya tadi informasi dari keterangan dari warga melihat api dari sebelah rumah yang ada yang ikut terbakar juga,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak. Dia juga belum bisa merincikan total kerugian materil yang ditimbulkan.

“Belum bisa memberikan keterangan. Sementara diselidiki. Tapi sementara didata KK-nya karena dalam satu rumah ada beberapa KK. Sementara lagi mendata sama RT-nya,” ujar Andriyani.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar Hasanuddin mengatakan ada 20 kepala keluarga yang terdampak kebakaran. Total 7 bangunan hangus terbakar.

“6 rumah dan 1 gudang,” sebut Hasanuddin dalam keterangannya.

Hasanuddin menambahkan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.50 Wita. Sebanyak 40 personel dan 9 armada diturunkan ke lokasi kejadian.

“6 armada mako, 3 armada dari ujung dan 1 armada rescue. (Total) 40 personel,” terangnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Diduga Cemburu Pada Istri, Seorang Ayah Tewas Bakar Diri Bersama Anak