Uncategorized

Kebakaran di Sekolah Tahfidzul Qu’ran Makassar,11 Penghuni Dievakuasi

Infoasatu.com,Makassar–Kebakaran hebat Sekolah Tahfidzul Qu’ran Markaz Hijrah Indonesia di kawasan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah dipadamkan petugas. Sebanyak 11 orang penghuni juga dievakuasi.
“(Kebakaran sudah padam) sekarang masih proses pendinginan,” ujar Kadis Damkar Makassar Hasanuddin kepada wartawan di lokasi, Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Kamis (10/8/2023) malam.

Kebakaran sebelumnya dilaporkan terjadi sekitar pukul 20.24 Wita. Sementara api kebakaran dipadamkan Damkar Makassar pada pukul 21.30 Wita dengan menerjunkan sekitar 11 armada.

Kendati api berhasil dipadamkan, Hasanuddin menyebut seluruh perabotan di dalam sekolah hangus terbakar. Sementara seluruh penghuni yang menetap di dalam sekolah dapat dievakuasi petugas.

“Saya kira di dalam ludes terbakar semua ruangan, Alhamdulillah penghuninya dievakuasi,” katanya

Hasanuddin mengatakan total ada 11 penghuni yang dievakuasi. Proses evakuasi petugas berjalan lancar atas bantuan warga sekitar.

“Tidak ada korban. Semua penghuni dievakuasi, ada 11 (penghuni),” kata Hasanuddin.

Sebelumnya diberitakan, sumber api berasal dari dalam gedung sekolah. Pantauan detikSulsel pada saat awal peristiwa kebakaran sekitar pukul 20.44 Wita, terlihat api dalam gedung sekolah dengn cepat merembet ke bagian atap gedung.

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Makassar Tolak Pembangunan Rel Kereta Api Model At Grade, Pertimbangan Kebanjiran Menjadi Alasannya