Kebakaran Jalan Irian, BPBD : Serahkan Bantuan Logistik dan Stimulan

Infoasatu.com, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Irian 3 (kini bernama Jalan dr Wahidin Sudirohusodo), RT 02/RW 05 Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Jumat (06/07).

Kebakaran yang terjadi Kamis (05/07) sekitar pukul 19.15 WITA, mengakibatkan 16 rumah rusak parah dan 4 rusak ringan.

“Akibat kebakaran kemarin, data sementara dari petugas BPBD di lapangan melaporkan ada 27 KK dan 108 jiwa yang terkena dampak dari kebakaran tersebut”, kata Muhammad Adam selaku staf BPBD Kota Makassar.

Pemerintah kota melalui BPBD Kota Makassar menyerahkan bantuan logistik berupa family kit, hygiene kit, baby kit, sarung, selimut dan terpal.

“Selain bantuan logistik, BPBD juga menyerahkan bantuan stimulan berupa balok, seng dan paku. Ada juga bantuan logistik dari BPBD Provinsi yang diserahkan ”, katanya.

Adam menambahkan, selain mendistribusikan bantuan, sejumlah staf dan potensi BPBD juga disiagakan di sejumlah lokasi kebakaran. Seperti mendirikan posko darurat dan posko pengungsi serta ikut membantu menyiapkan dapur umum.

“Di lokasi kebaran saat ini, sudah ada dapur umum dari Dinas Sosial dan posko kesehatan dari Dinas Kesehatan” kata Adam di lokasi kebakaran.

Sebelumnya, Plt Sekda Provinsi, Tautoto TR meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Provinsi Sulawesi Selatan kepada BPBD Kota Makassar di lokasi kebakaran. (*)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Terekam CCTV, Pria Tak Dikenal Melempar Plastik Berisi Kotoran Manusia ke Masjid

Idris Muhammad

referensi cerdas