Kecamatan Biringkanaya Sambut HUT RI dengan Porseni dan Senam Merah Putih

Infoasatu.com, Makassar – Plt Camat Biringkanaya, Mahyuddin memiliki cara tersendiri dalam menyambut HUT ke 73 RI. Diantaranya dengan menggelar Porseni dan Senam Merah Putih di wilayahnya.

Hal ini terungkap saat dirinya hadir membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat RW dan Turnamen Tahunan dalam rangka memperingati HUT RI, di beberapa lokasi di Kecamatan Biringkanaya, Minggu (5/08/2018).

Turnamen dan Porseni ini dilaksanakan serentak di tiga kelurahan diantaranya, Porseni antar RT yang dihadiri sekitar 300 warga Kelurahan Berua, Turnamen Parma Cup I yang diikuti 22 Tim se-kota Makassar dan Maros di Kelurahan Laikang dan Porseni tingkat RW 10 kelurahan Sudiang.

Mahyuddin mengungkapkan, bahwa Porseni ini rutin dilakukan tiap tahun di Kecamatan Biringkanaya sebagai bentuk kegiatan dalam memeriahkan HUT RI.

“Porseni ini rutin dilakukan tiap tahun jelang HUT RI, diikuti oleh masyarakat tingkat RT/RW, pelaksanaannya di kelurahan Berua, kelurahan Paccerakkang dan kelurahan Sudiang serta turnamen Parma Cup di kelurahan Laikang,” ujarnya.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahim dan membina kebersamaan persatuan dan kesatuan warga antar RT/RW serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi warga.

Pada kesempatan yang sama juga digelar Senam Merah Putih yang berlangsung di beberapa Kelurahan yang ada di kecamatan Biringkanaya. Senam Merah Putih ini dihadiri langsung Plt Camat Biringkanaya di setiap kelurahan.

Selanjutnya, hasil dari Porseni ini akan berkumpul pada acara pesta rakyat Kecamatan Biringkanaya, yang rencananya dilaksanakan setelah perayaan 17 Agustus 2018. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lima Truk Sampah Compactor Makassar Mulai Beroperasi

Idris Muhammad

referensi cerdas