Kecamatan Wajo

Kecamatan Wajo Siap Hadapi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar Tahun 2023

Infoasatu.com,Makassar– Kecamatan Wajo Kota Makassar siap menghadapi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar Tahun 2023 yang akan bergulir pada bulan September 2023 mendatang.

Camat Wajo, Hamna Faisal, menyatakan tekad mereka untuk meningkatkan koleksi gelar kecamatan pada event tersebut.

Terakhir, Kecamatan Wajo mengangkat tropi juara pada kompetisi Run-race Lantang Bangngia tingkat Kota di pantai Losari.

“Kami sangat antusias menyambut Porkot ini dan terus mematangkan persiapan kami. Salah satu aspek yang kami sangat perhatikan proses penjaringan atlet dan persiapan fasilitas olahraga untuk tempat latihan anak-anak kita,” ungkap Hamna dalam keterangannya pada Senin (03/7/2023).

Hamna juga menjelaskan bahwa dalam tahapan penjaringan dan penanggung jawab cabang olahraga (cabor), mereka melibatkan semua stakeholder di kecamatan.

Diantaranya, para lurah, LPM, Babinza, Babinkantibmas, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, dan para pemerhati olahraga di wilayah turut berpartisipasi.

“Besok kami akan mengadakan rapat koordinasi kembali untuk menentukan venue atau tempat yang layak untuk atlet berlatih. Setelah itu, kami akan mengatur proses seleksi dan membentuk tim untuk setiap cabor yang akan dipertandingkan,” papar Hamna.

Pekan Olahraga Kota Makassar tahun ini akan mempertandingkan 30 cabang olahraga, dan 15 kecamatan akan berpartisipasi dalam kompetisi tahunan tersebut.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Kecamatan Wajo Kota Makassar berharap dapat meraih prestasi yang lebih banyak dalam Porkot Makassar Tahun 2023. 

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekcam Wajo H. Oddang Nai Didampingi Lurah Pattunuang Menindak Laporan Terkait Warga yang Belum Bayar Retribusi Sampah.