POLITIK

Kedatangan Danny Pomanto di Sambut Hangat Oleh Tokoh Masyarakat Kampung Nelayan Pangkep

Infoasatu.com, Makassar– Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto berkunjung ke Kabupaten Pangkep, Sabtu 11 Februari 2023.

Danny Pomanto, sapaan wali kota Makassar itu memenuhi undangan dari tokoh masyarakat di Desa Solo, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Lokasinya merupakan kampung nelayan.

Di lokasi, Danny Pomanto dipersilakan memperkenalkan diri. Begitu ucapan yang disampaikan tokoh masyarakat setempat, Abdul Rauf.

Kedatangan Danny Pomanto disambut baik warga setempat. Abdul Rauf bahkan berharap, Danny Pomanto bisa memberikan sumbangsi pemikiran berupa ide gagasan untuk memajukan Kabupaten Pangkep.

Apalagi menurutnya, Danny Pomanto merupakan Ketua IKA Unhas Sulsel. Dan tidak lama lagi akan melantik Ketua IKA Unhas Kabupaten Pangkep. Sangat dibutuhkan sinergitas bersama dengan Bupati Pangkep.

“Saya kira, karena sebentar (pak Danny) mau ketemu dengan Pak Bupati, mungkin pak Danny juga bisa memberikan gagasan kepada Pemda Kabupaten Pangkep,” harap Abdul Rauf.

Tidak hanya demikian, Abdul Rauf juga menganggap Danny Pomanto sangat layak untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Harapannya, Kabupaten Pangkep bisa lebih baik lagi ke depannya. Kabar kedatangan Danny Pomanto, lanjut Abdul Rauf, akan disampaikan ke warga lainnya yang berdomisili di pulau. Khususnya keluarga besar Abdul Rauf.

“Kalau ada pertarungan Gubernur, saya kira (pak Danny) layak untuk maju sebagai calon gubernur dan mudah-mudahan bisa menata Sulsel seperti di Makassar,” ucapnya.

“Kami juga berharap pendapatan nelayan meningkat,” sambung Abdul Rauf menambahkan.

Kedatangan Danny Pomanto ke Kabupaten Pangkep sebenarnya hanya ingin melantik Ketua IKA Unhas Pangkep. Namun, Danny Pomanto mendapat undangan untuk bertemu langsung dengan warga di Desa Solo.

Danny Pomanto pun merasa bersyukur mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi bersama warga setempat.

Baca Juga :  Reuni SMPN 36, Rudianto Lallo Bagikan TV, Mesin Cuci, Hingga Motor

Mengawali sambutannya, Danny Pomanto lebih banyak memperkenalkan diri sebagai Ketua IKA Unhas Sulsel dan Wali Kota Makassar.

“Saya sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat yang menerima kedatangan kami. Dan terima kasih kepada Imam Kampung Solo,” tuturnya.

Danny Pomanto bahkan menilai, Pangkep dan Makassar memiliki chemistry. Apalagi, kata dia, sekarang ini dirinya gencar mempromosikan Makassar sebagai kota Makan Enak.

“Di sini hadir owner (pengusaha) sop sodara. Kebetulan Makassar lagi giat-giatnya mencanangkan Kota Makan Enak. Di Pangkep punya sumber daya alam melimpah, seperti ikan,” ujarnya.

Di lain sisi, Danny Pomanto yang berlatar belakang arsitek dibuat kagum dengan panorama alam Desa Solo. Potensinya sangat baik untuk dikembangkan.

Secara umum, Pangkep merupakan wilayah kepulauan. Komoditinya sangat diminati dan nilai jualnya mahal untuk dipasarkan.

“Saya terkejut lihat kondisi (di sini), sungai. Ini karunia tuhan. Kalau soal banjir saya konsultan persoalan mitigasi. Kalau sekarang air laut naik, kalau pasang kabisat naik ke darat airnya. Makanya perlunya mitigasi. InsyaAllah, saya sedikit ahli di bidang itu. Kalau pulau saya cukup paham, apalagi terkait abrasi,” sebutnya 

“Kalau tuhan berkenan, masyarakat inginkan, saya akan berikan ide-ide. Baik itu lewat politik atau akademik. Saya melihat Pangkep sebuah tempat luar biasa,” sambungnya. 

Usai bertemu warga, Danny Pomanto melanjutkan Salat Magrib berjamaah di Masjid Raodhatul Muflihin. Namun sebelumnya, Danny Pomanto menyempatkan diri ke pesantren setempat. Kemudian melanjutkan agenda pelantikan Ketua IKA Unhas Pangkep.

Facebook Comments