Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Makassar Gelar Halal Bi Halal

Infoasatu.com, Makassar – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar A. Muh Yasir menghadiri sekaligus membuka Halal Bi Halal keluarga besar dinas pendidikan Kota Makassar yang digelar Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar Jalan Sultan Alauddin. Sabtu (23/6/2018).

Halal Bi Halal ini bertajuk “Mempererat Silaturahmi dan Meningkatkan Etos Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan”.

Plt Kadis pendidikan kota Makassar Hasbi
mengatakan bahwa dinas pendidikan adalah rumah besar bagi semua jajaran dunia pendidikan yang melibatkan pegawai dan guru – guru di semua jenjang pendidikan ditingkat SMP, SD, dan TK.

“Dinas pendidikan bertekad kuat bekerja sama sebagai tim untuk membangun kualitas pendidikan dikota Makassar menjadi dua kali tambah baik,”
ucapnya di hadapan peserta halal bi halal yang hadir.

Tahun ini Diknas kota Makassar sengaja menghadirkan seluruh guru guru di lingkup Pemkot Makassar untuk membangun komitmen dan bersinergitas agar dalam memasuki tahun ajaran baru. Nantinya, setiap guru harus siap action untuk langsung mengajar.

“Inilah yang mesti kita harus perhatikan yaitu membangun super tim di setiap level
tingkat pendidikan, agar persoalan yang muncul bisa kita atasi bersama saat memasuki tahun ajaran baru nanti”, jelasnya.

Dalam sambutannya Pj Sekda Kota Makassar A.Muh Yasir menyampaikan peranan guru di zaman era tehnologi seperti sekarang sangatlah besar tantangan dan konsekwensi yang dihadapi sebagai pendidik. Untuk itu Ia menghimbau agar setiap tenaga pendidik
harus mampu berjalan sesuai kemajuan zaman dan tehnologi.

“Agar bisa bersaing di era globalisasi sekarang ini, tentunya tidak ada lagi sekat yang membatasi antara Iptek pengetahuan dan keagamaan inilah yang harus dibekali pada anak didik kita,” jelasnya.

Ribuan peserta hadir pada kesempatan Halal Bi Halal tersebut baik dari PNS lingkup Diknas kota Makassar, Guru SMP, SD, dan TK serta guru honorer yang mengabdi disekolah – sekolah dalam wilayah kota Makassar. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Mengenal Istilah-istilah dalam Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19)

Idris Muhammad

referensi cerdas