Kelurahan Tidung Siap Pasarkan Hasil UKM di Kuliner Kanrerong

Infoasatu.com, Makassar – Semenjak Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menjabat Wali Kota Makassar. Lingkungan seperti lorong telah berubah dan berkembang dengan adanya Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Dimana kegiatan usaha membidangi makanan seperti burasa dan ketupat. Kemarin kami pasarkan bumbu itu di kuliner Kanrerong di Karebosi. Sedangkan ada juga pengelolaan Bank Sampah yang tengah diterapkan,”ujar Lurah Tidung, Kecamatan Rappocini, Lyliani Sunarno.

Sebab produksi Bank Sampah dapat membantu warga dalam mendapatkan penghasilan sehari-hari.

“Saya berpikir bagaimana daur ulang bisa menghasilkan pupuk. Sehingga menghasilkan nilai ekonomis bagi warga di Lorong, tepatnya RW 2 Jalan Emmy Saelan,”paparnya.

Ada pun itu, antusias warga sangat mendukung dengan adanya hal seperti itu. Lurah Tidung berharap kedepannya program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ”Danny” Pomanto akan dikembangkan lagi, guna menjadikan dua kali tambah baik.

” Kami pasarkan barang jualan misalnya rempa-rempah atau bumbu. Bahkan salah satu produksi kami telah dijual di Supermarket. Contohnya, bumbu Rawon, Sop Konro dan Pallubasa,”tutur Lyliani Sunarno. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Makassar Lantik 50 Anggota FK2BM

Idris Muhammad

referensi cerdas